Senin, 10 Januari 2011

moeak sedang berpusing-pusing..

udah beberapa minggu ini gw jalan2 terus lho.. mulai dari jogja ke bandung, trus ke bogor, trus ke jakarta, dan yang terakhir gw terdampar di surabaya..

"eh, ngapain lo?? kok bisa muter2 pulau jawa gt jek?"

hee.. lo pasti mikir gw jalan-jalan trus seru2an gt kan?
tapi ngga bos.., lo salah besar..!!
gw muter2 dalam rangka pelatihan prajabatan sebelum gw masuk kerja dikantor gw yang baru...

"jadi lo ngapain aja dong?"

nah itu yang pingin gw share disini.. gw cerita dari awal yah..

12 desember 2010..
gw dan temen2 rekrutmen jateng & DIY berangkat bareng dari semarang ke bandung..
perjalan yang di tempuh kurang lebih 9 jam..
lo mau tau tujuan kita kemana??
PUSAT PELATIHAN KOMANDO PASUKAN KHUSUS boss!! (yup, pasukan khusus indonesia yang gw baca2 di wikipwedia.org, merupakan pasukan khusus nto. 3 di dunia)

"heh? ngapain lo kesana jek?"

jadi kalo diperusahaan t4 gw kerja, setiap calon karyawannya diharuskan untuk melaksanakan pelatihan kedisiplinan dan militer dulu selama 2 minggu di kopasus..
nama programnya "KESEMAPTAAN"..
kita diajarin disiplin waktu, dasar2 beladiri, ketahanan fisik, mountainering, dll... kita jg dilatih langsung sama kopasus, trus standar tempat tinggal, makanan, jam latihan, dan disiplinnya disamakan dengan siswa calon kopasusnya.. (bisa bayangin kan lo?)
over all gw bisa menyelasaikan tahap ini dengan lumayan lancar, dan nilai yang alhamdulillah memuaskan..

LANJUUTT....

24 desember 2010
gw bareng temen2 berangkat ke bogor dari bandung.. perjalanannya kalo ngga salah 5 jam..
menurut jadwal, gw bakal di bogor selama 5 hari.. masuk kelas dengan materi tentang "pengenalan perusahaan"..

nah yang bikin gw shock, kelasnya itu ada di jakarta dan penginapan gw di bogor, jadi setiap pagi gw mesti berangkat jam 4.30 ke jakarta dan sorenya balik lagi ke penginepan.. (ya, gw tau hidup gw udah kaya knek bis malam) #abaikan

alhamdulillah lagi-lagi gw lolos saringan orang ganteng..upss.. maksud nya gw lulus lagi dan lanjut ke step berikutnya..

1 januari 2011
yeahh.. taun baru nih... gw ngelewatin taun baru di udiklat bogor, teriak2 bareng temen sekamar dan lo tau apa yang pertama kali gw lakuin di 2011?? KENTUT!! (yap, perut gw kembung banget..) #abaikan

siangnya abis penutupan diklat bogor kita berangkat menuju pandaan jawa timur..(cuma pingin bilang, bogor-pandaan gw tempuh dengan waktu 21 jam, kebayang ga pantat gw tipisnya kyk gmn tuh? hahah..)
bagi yang blm pernah denger, pandaan itu daerah dideketnya malang dan surabaya..

disini gw bakal menjalanin pelatihan selama 2 minggu, belajar tentang ilmu khusus bidang pekerjaan gw nanti..
jadwalnya di bagi jadi dua bagian, minggu pertama bakal diajarin tentang teori2 dasar dan minggu ke dua prakteknya..

9 januari 2011
gw udah jalanin 1 minggu pertama gw di pandaan, over all masih fine2 aja kok.. mohon doanya ya semoga minggu depan bisa lebih lancar lagi.. amin..

ni beberapa momen yang bisa gw abadikan selama perjalanan gw berpusing keliling pulau jawa..
1. kopasus
2. diklat bogor
4. pengenalan perusahaan (jakarta)
3. diklat pandaan
nb: tulisan ini gw tulis pake lepi HP mini pinjeman diklat, ditemani lagu sheila on 7 'seberapa pantas'.. (minggu 9 januari 20011; 20.46)

8 komentar:

  1. selamat dan sukses ke pada mo-ak yang telah menyelesaikan masa orientasinya... semoga merubah citra PLN yang ada sekarang menjadi lebih bae.... amin.... (potong tumpengnya mana?)

    BalasHapus
  2. amin...
    tnx ya bro cahndra, semoga sukses juga..
    heheh..:D

    go bloging..

    BalasHapus
  3. ngeriii....lah kawan kta ini.
    moeak! mang stiap platihan prjabatannya, bsa ga lulus jg? trs klo ga lulus,blh gulang ga?? hehe..:D

    BalasHapus
  4. halah biasa aja kali jul..
    bisa banget.. kalo ngga lulus ya pulang jadi pengangguran lagi.

    BalasHapus
  5. wah si moak...sukses ya moak di PLN...
    oiya, bikin listrik di negara kita g njeglag njegleg yak..hehehe

    eh moak..aku daftar google adsense kok g pernah diterima yak?punya saran?

    BalasHapus
  6. amin pak prima.. mudah2 ga jeglagjegleg lagi..
    hehe..:D

    owh, kalo itu kykny gara2 post di blogmu ga pake bahasa inggris, soalnya tim surveynya orng dari google.com alias pusat jadi ga ngerti bahasanya..
    gt.. *cuma analisa lho ini*
    soalnya aq juga belum di app, padahal taficnya udah cukupp.. sedangkan temen ku si nung, trafiknya biasa tapi pake bahasa inggris bisa langusng di app..

    BalasHapus