Kamis, 03 Februari 2011

sedikit motivasi untuk seseorang..

beehh... gw bingung nih mesti mulai dari mana.. kykny judul pstingan gw kali ini rada berat deh..
mmmm... *mikir*

ok..ok... terlepas dari isu2 kerusuhan di mesir, ariel peterpan yang dapet fonis penjara berat *wajar deh*, fernando torres yang resmi pindah ke chelsea, *mantep nih*, sampai ke tukang becak depan kostan gw memutuskan berhenti ngerokok *ga penting*,..

kali ini gw pingin cerita tentang kata-kata yang lumayan menyentuh nurani gw *lebay*..
barusan gw baca novel dwiloginya andrea hirata "padang bulan".. disana gw nemu kata-kata yang maknanya dalem bgt..

"sacrifice, honesty, freedom"

nah lho? apa'an tuh??
1. sacrifice = pengorbanan
untuk mencapai sebuah tujuan kita pasti harus berkorban, bisa pengorbananya kecil bisa juga besar, kembali lagi bergantung dari hasil (goal) yang diharapkan..
perbandingan ini mutlak, menurut gw "pengorbanan = hasil yang di dapat"... *titik!*
2. honesty = kejujuran
jujur...? yup, jujur merupakan faktor kedua yang harus di perhatikan, percuma kalo lo bisa mendapatkan sesuatu yang besar tapi dengan cara yang ga jujur.. banyak musuhnya cuy, belum lagi pertanggung jawabannya sama yang diatas... *berat...berat....*
3. freedom = kebebasan
setelah lo mencapai tujuan yang diidam2kan maka "kebebasan" akan menjadi milik lo, bebas untuk nikmatin kemenangan itu (hadiah dari semua pengorbanan yang udah lo lakuin) tapi tetep dalam koridor kewajaran dan selalu bersukur..
jangan terlena,.. segera tentukan target dan tujuan (goal) berikutnya...

dari ketiga kata-kata diatas gw bisa menyimpulkan, kehidupan ini adalah siklus yang berputar berdasarkan tujuan (goal) atau keinginan dari individu masing-masing.. jadi lo tinggal milih mau menetapkan jalah hidup santai dengan hasil (goal) yang kecil, atau 'sedikit' bekerja keras untuk mendapatkan hasil (goal) yang besar...
segitu aja dari gw... semoga bermanfaat...
(anjirr,,, pala gw panas nih ngomong kyk gini,.. mandi dulu deh biar adem...)
postingan ini gw buat di kamar kostan gw pukul 5.58pm..
malang-jawa timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar