Minggu, 20 Februari 2011

es krim kuno...

weekend ini gw kebetulan lagi ga banyak kerjaan..
dibanding gw bengong2 di kostan trus terjadi hal2 yang tidak diinginkan??
gw putusin buat sedikit 'menyelidiki' kota malang..
eh, lo udah pada tau kan gw sekarang pindah ke malang?

"ngapain lo dimalang cuy?"

terhitung dari tanggal 31 januari 2011 kemarin, gw pindah ke malang (jawa timur) alesannya karna penempatan OJT gw kebagian di kota ini..
kesan pertama gw nyampe dimalang... "kotanya kecil"...
tapi setelah gw jalanin beberapa minggu disini, ternyata gede juga, trus lumayan nyaman buat tinggal..
udaranya enak, jalan kemana2 deket, trus ga macet lg...(terbukti dalam seminggu gw udah pewe bgt sama ni kota)..hahha..:)

anyway.. dari penyelidikan gw muter2 malang...
akhirnya gw terdampar disebuah warung, ato lebih tepatnya dibilang caffe..
namanya "toko OEN", gw tertarik mampir ke caffe ini karna adanya tulisan "rumah eskrim" (secara gw doyan eskrim, langsung masuk dong gw) ditambah desain bangunannya yang antik...
tanyapunyatanya caffe ini udah ada sejak taun 1930.. (waw, jadul bgt cuy!!)

pas masuk sumpah gw kaget bgt.. perabotannya masih asli tempoe doeloe gt, trus kursi2nya jg + foto2 yang di pajang...
lo baca tuh tulisan yang diatas.. ngerti ga?? haha... (sama gw juga ga ngerti...)
berasa balik ke jaman kolonial belanda deh..
nah abis itu gw lanjut liat ke menunya.. wawww... menunya juga jadul cuy, pake bahasa belanda gt..
karena yang khas disini eskrimnya, gw mutusin buat mesen eskrimnya aja..
kesimpulan gw:
(+) variasi eskrimnya banyak, trus rasanya joss gandoss,
(+) suasananya cozy bgt, berasa jaman belanda gt,
(-) harganya agak mahal sih, tapi masih terjangkau kok..:)

kalo main2 kemalang, lo wajib nyobain deh eskrim di tempat ini..
happy kuliner..:)

2 komentar:

  1. Tentang cafe ini prnh ditayangkan di stasiun TV swasta. memang unik :)

    BalasHapus
  2. eh iy y?
    ga tau gw, behh.. kereeeenn....

    BalasHapus