Selasa, 26 Januari 2010

review ZTE AC2627 smart EV-DO

lagi pengen cerita nih...
tentang modem smart saya... (heh?? modem?? lo punya modem??*komentar temen2)
(iya bener modem smart, akhirnya gw sanggup juga beli modem..*songong mode ON)

awalnya sih masih bingung mau beli modem apa ngenet dikampus aja.. *mumpung kampus deket ma kost..:D
kan bisa hemat duit tuh..*padang mode ON...:D
Tapi setelah mikir2 ampe 3hari 3 malem ga tidur, akhirnya beli juga, dengan pertimbangan sbb:
1. lagi ngerjain skripsi nih, kali aja butuh koneksi kan ga repot mesti ke kampus dulu.. *alesan doank mah
2. kebutuhan akan eksistensi saya di blog dan FB lebih gampang (sebenarnya sih tujuan utamanya ini..^^)
3. buat investasi juga, kali aja ntar kalo smart jadi mahal kan bisa saya juall *wakakakka yang ini ngayal bgt..:D


saat pertama modem smart tertancep di lapie, saya harus mengisntal drivernya dulu *untungnya driver sudah include di dalam modemnya, jadi tinggal klik2 aja deh..*gampang bgt..
trus step kedua setting user name n' passwornya, setelah itu registrasi kartu smartnya.. *nah pada step ini saya  melakukan kebodohan yang luar biasa bikin ngakak...

ceritanya gini..
saat melakukan registrasi kartu, kan disuruh ngirim sms ke 777 tuh, nah kok smsnya ga dibales2 providernya?? *modemnya rusak kali ya?? panik mode ON
ternyata setelah 2jam'an cekdicek sambil keringetan.. ternayata...
"kartunya belum dimasukin cuy!!!!!!" asemmm ya pantes aja smsnya ga dibales2, orang terkirim juga belum...
wakakakakak..:D
GOBLOK benerr...

oke lanjut, masalah registrasi beres..
coba konek ahh...cie..cie.. *songong..:D
buka FB, buka email dll.. so far browsing tersa lancar, cukup lah buat di pake sehari2..
iseng2 saya coba untuk test speed.. *pengen tau aja speednya berapa..
dan ini hasilnya...
http://www.speedtest.net
lumayan lah, downlinknya bisa nyampe segitu..:D, yang lebih kagetnya lagi uplinknya lebih kenceng dibanding downlinknya... mantaffff..:D

sebenernya hasilnya bervariasi untuk tiap server, tapi yang saya punya picturenya cuma ini..
*ato yang paling kenceng ya ini..heheheheh..:D

tapi setelah saya coba bandingkan dengan speed jaringan kampus, ternyata emang jauhh lebih kenceng kampus, ga percaya??? cekidot..
nah lho ngeri ga tuh??
donlinknya ampir 1Mbps cuy..
mantafff...
mana uplinknya 10Mbps, ngeri....ngeri...
makanya selama ini saya ngenet di kampus kykny lancar ngeboyyy terus...
salut deh buat kampus tercinta... :D

segitu dulu review dari saya tentang modem smart..
ow iya, saya make modem ZTE AC2726 EV-DO rev.A
kesimpulan..: LUMAYAN LAH recomended buat anak kost..
:D

4 komentar:

  1. lebih bagus dari pesaing dari provider m* y..

    BalasHapus
  2. payah...modem nya gak support di lapie gw....wkwkwwkwkwk :D *pikir ulang....

    BalasHapus
  3. @wajir
    iya nih jir, lebih bagus dan jelas lebih stabil dibanding m* pesaingnya...

    @anonim a.k.a yuni
    haduh..haduh.. yuyun, ni bukan salah lapienya..
    tapi salah OSnya tuh, sepertinya ada yang crash, jadi drivernya ga jalan..
    :D

    BalasHapus
  4. ana jg pke modem ini gan ..
    cm ko mode hibrid nya gk bs di ganti ke evdo ya ..

    mampir ke blog ana gan
    bahnezi.blogspot.com

    BalasHapus