Selasa, 07 Desember 2010

desember ceria

upss.. udah desember aja nih.. ga kerasa ya.. banyak kejadian2 penting yang terjadi sepanjang november hingga masuk awal bulan desember ini..
mulai dari gayus mendadak terkenal *ngalah2in pasha ungu*, ledakan gunung merapi di jogja, mbah marijan mokat, kasus penyiksaan TKI indonesia di arab saudi sampai kasus-kasus kecil kyk ayam betina depan kost gw yang tiba2 selingkuh dengan pejantan yang lain.. *ironis*

cukup!!

gw ga pingin cerita tentang masalah politik.. *karna gw emang ga terlalu suka*, gw ga pingin bahas masalah hukum *karna gw aja ga ngerti apa itu hukum?*, gw ga pingin bahas mengenai bencana *karna gw sendiri korban bencana itu* yup!! bagi lo yang dengan senang hati dan ikhlas tanpa ada ancaman berniat untuk memberi sumbangan, kirim aja ke gw, gw akan sangat senang dan ikhlas menerimanya.. #dirajam

dari sebanyak itu cerita yang terjadi pada penghujung tahun ini, ada satu hal yang bikin gw seneng banget..

"apaan tuh jek?"

gw keterima kerja di salah satu bumn terbesar di indonesia cuy..!! iya gw yang ga ganteng, ga pinter, ga unyu ini bisa lolos seleksi.. mmmm... *tampang bego*

"etapi kan lo udah keterima di sini jek?"

iya sih.. tapi yang itu gw udah mengundurkan diri cuy...
ceritanya gini..
siang2 bolong yang dongdong..(tepatnya di akhir november) tiba2 hape gw bunyi...

"ohh beybeh... oh yes.... ohhh beybeh... oh yes.." *jangan mikir jorok dulu, itu lagunya justin biber kok* #abaikan

gw angkat.. yang ngomong mba2 suarannya serasa gw kenal (MSSGK)..
MSSGK : selamat siang mas, ini dengan mas akbar kan?
gw : iy, kenapa mba?
MSSGK : kami dari HRD PT. B*M*, ingin memberitahukan kepada mas akbar diharapkan kejakarta tgl 29 november dalam rangka pelatihan sebelum brangkat ke site.. nanti begitu sampai di jakarta langsung check'in di hotel *tiiitt* (gw sensor).. bawa KTP, laptop, NPWP, dan baju secukupnya.. kita sudah menyiapkan semua kebutuhan dan kamar untuk mas akbar disana..
gw : *ngileeerr...* eh, iya mba... mmm... nganu....nganu.... mmmm.... nganu... maaf sebelumnya ya mba sepertinya saya belum bisa untuk berkarir di PT. B*M*...
MSSGK : ........... *diem bentar* knp mas??
gw : ada sedikit masalah keluarga mba, jadi saya memutuskan untuk mengundurkan diri saja..
MSSGK : owwhh.. jadi mas akbar mengundurkan diri? gpp mas... gpp...
gw : sekali lagi maaf ya mba...

"dan resmilah gw jadi pengangguran lagi..!!"

pasti lo bertanya2 kenapa gw bisa ngambil keputusan kyk gt?? sayangkan udah capek2 test masa mengundurkan diri..?? banyak sekali pertimbangan dalam pikiran gw saat itu, mulai dari ortu gw yang agak tidak setuju gw kerja di B*M* plus gw masih dalam tahap seleksi akhir di salah satu bumn terbesar di indonesia ini...*yang gw rasa sayang banget buat di sia2kan*

satu minggu setelah penolakan gw ke B*M*, gw jalanin test tahap akhir gw di bumn tadi.. kebetulan lokasi testnya di semarang (ibukota jawatengah).. gw berangkat kesana dengan persiapan super dan dengan deg2an super juga... *gmn ngga cuy, gw udah nolak satu kesempatan besar, jangan sampe yang ini gagal deh*
***

kebetulan test terakhirnya adalah wawancara.. prosesnya berlangsung selama 45menit dengan didampingi psikolog + user dari prusahaan..
beberapa pertanyaan yang masih gw inget..
-coba kamu ceritakan tentang diri kamu secara singkat dari kamu kecil sampe sekarang??
-dalam dua tahun terakhir cob aceritakan pengalaman paling berkesan kamu, yang baik dan yang buruk?
-coba jelaskan tentang skripsi kamu??
-selain kuliah kamu ngelakuin apa aja untuk menghabiskan waktu??
-kamu itu orangnya seperti apa sih??
waktu itu gw cerita aja dari awal gw orok sampe sekarang gw udah segede gajah gini.. bener2 jujur deh, ngalir aja tanpa paksaan.. gw juga cerita tentang blog ini, tentang hobi curhat gw yang aneh bin ga jelas ini *sesekali gw mikir, gw kok banci banget yah??* #abaikan

setelah menunggu hasil sekitar dua minggu akhirnya saat pengumuman tiba.. *sumpah dua minggu itu gw rasakan seperti dua tahun, saking deg2annya kali ya??*
gw baca dengan teliti pengumuman di web itu.. .
dan nama gw tercantum.. ALHAMDULILLAH
gw lulus sebagai karyawan PT.P*N... senang banget dan tentu saja bersyukur banget...

"DESEMBER CERIA"

rabu ini gw mau briefing buat kontrak dan pengarahan selanjutnya dikampus.. doanya ya semua, semoga gw bisa mengabdi dengan sungguh2 dan menjadi sukses di perusahaan ini...
tetep semangat dan sukses selalu buat lo semua yang baca cerita ini.. semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi...

salam dari seorang biasa yang bermimpi untuk menjadi luar biasa.. #abaikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar