Selasa, 16 Februari 2010

CCNA exp. 3 berakhir

alhamdullilah ya allah..
itu kata pertama yang harus saya ucapakan, *kenapa?? pasti bertanya2 kan??
soalnya saya baru saja menyelesaikan CCNA expl. 3 dengan "lumayan" lancar,. *lumayannya bangeeeettt :D

gini ceritanya..
seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, 3 bulan terakhir ini saya melanjutkan study lagi di CCNA, dulu kan waktu expl. 1 & 2 sempet vakum..(*jiee vakum kyk artis aja) gara2nya dulu sedang ada tugas KKN..

setelah belajar teori dan assesment sebanyak 7 kali, sampailah saya ke masa2 kenaikan semester dimana untuk naik ke expl. 4 kita diharuskan ikut ujian... nah ujiannya ini ada dua kali yang pertama SBA *skill base assesment dan yang kedua final exam..

*SBA
skill base assesment bisa dibilang ujian prakteknya gt deh..
jadi saat ujian kita diberi kasus real yang kemudian harus di pecahkan..
disini konfigurasi yang kita bikin yang akan dinilai.. minimal nilainya 80, kalo kurang dari itu dinyatakan tidak lulus..

nah sedikit cerita saya tentang SBA expl.4..
beberapa hari sebelum minggu ujian, saya sudah menerima email dari mba dini (TUny cisco) yang isinya bilang bahawa sabtu ini kita ujian SBA dan selasanya kita final exam.. *ahhh masih lamaaa, santai aja...

eehhh... tau2 dah tinggal 2 hari aja nih SBAnya..
sibuk deh nyari2 referensi buat dibaca2, ampe minta ke adit (dy dah selesai cisco taun kemarin) kali aja punya bahan SBA gt...:D
ternyata adit ga punya bahanya, gpp.. lanjut minta ke mas rozack,. eh kebetulan dy punya... langsung kopi deh..^^
dalam hati dah seneng nih.. *secara dah puya konfigurasinya..
eng i eng...
tapi waktu ujiannn...
gileeee... soalnya susah bgt cuy, ada perhitungan VLSMnya gt.. (diajarkan di expl. 2)
udah lupa dong saya, dah lama bgt tuh,..*kan kapasitas otak cuma 20cc jadi ga bisa nyimpen memori banyak2..:D
tapi setelah beberapa jam.. akhirnya selesai juga..
saya dinayatakan lulus SBA expl. 3...
nice..^^

*final exam..
final exam bisa di bilang ujian teorinya cisco.. jadi dalam ujian ini kita diminta mengerjakan 50'an soal pilihan ganda secara online *langsung ke server cisco,. untuk nilai kelulusan minimal 75, kalo dibawah itu, dinyatakan ga lulus, dan harus mengulang lagi...

nah final exam kali ini saya sama sekali ga belajar!!!
soalnya SBA dan final exam jeda harinya mepet bgt, jadi ga sempet belajar (alesan doang sih, padahal sibuk FB..:D)
sehari sebelum final exam sibuk bgt nyari2 soal referensi di internet..
dapet 4tipe soal, di print trus di apalin deh.. *bayangin aja, semalem ngapalin 50x4 tipe soal, gokil ga tuh??
blengerr mode ON..:D

saat ujian dimulai tangan gemeteran, jantung dag dig deg., mua pucat..
*udah persis orang mau di hukum mati aja..:D

setelah ada aba2 dari pak eko (*dosen cisco kita), dimulailah 2 jam penderitaan itu..
lama banget baca2 soalnya, maklum cari yang inget2 trus yang sama sama bahan dari internet..:D
setelah dilihat2 lagi ternyata dikiiitt bgt yang sama ma referensi.. jadi deh ngerjainnya sesuai intuisi... hahahah..:D

dua jam berlalu, dan tiba saatnya ntuk "submit"..
klik......
.................
eng i eng...
nilai saya 77,5..
hahahahha...:D luamyan akhirnya bisa lulus expl. 3...^^
sekali lagi alhamdulillah ya allah...

3 komentar:

  1. mas alamat jawaban ccna yang sba,ksh tw dunk

    BalasHapus
  2. selamat ya kak udah berhasil lulus ujian

    BalasHapus
  3. tinggal pilih di bagian tag CCNA, lalu pilih expl berapa yang diinginkan.
    tks

    BalasHapus