Selasa, 02 Februari 2010

tentang dunia maya..

dunia maya??
apaan sih maksudnya??

luna maya mungkin saya kenal... *hahahahah..:D
bukannn, maksudnya disini adalah jaringan internet..
(*owhhh, yang buat facebookan itu yah??)
jiahhh, walaupun bener, tapi belum tepat, selain buat FBan sebenarnya internet juga bisa digunakan untuk applikasi2 lain seperti, chat,email, dll..

nah kali ini saya pengen cerita tentang applikasi chat yang akhir2 ini sedang saya gandring..*jiahhh, bahasanya sok gaul...:D

ini tentang chat menggunakan web cam..
apa itu web cam?? *LOL

web cam itu adalah camera yang dipasangkan dikomputer buat di gunakan untuk koneksi ke internet.. jadi kita bisa bercakap2 langsung dengan orang yang dituju dengan menggunakan video streaming...
*mirip2 video call kalo di hape gt deh..:D

okey lanjut lagi yah..
ceitanya gini, temen2 "the kamprets" pada heboh lagi demen bgt yang namanya video chat, jadi deh ketularan..
kebetulan lagi ada pameran komputer nih, langsung cari2 "barang"(jiahhh mencurigakan,wkakaka..:D)..
jalan ke pameran kompie, dan beli lah, headsett, web cam, dll..

beberapa item yang saya kumpulkan..*seolah2 biar keren..:D
1.web cam..
nah ini yang saya bilang kamera yang bisa buat video chat itu lho..*heheheh..:D kebetulan kamera ini, sudah saya punya dari dulu, bonus waktu beli lapie...

kamera ini A4TecH, PK-835, memiliki resolusi 1,3Mp tergolong lumayan untuk video chat, *gambarnya lumayan jelas lah..:D

2. head sett + MIC
head sett, nah ini fungsinya buat speaker + input suara chat..

disini saya menggunakan headsett dari cina, *mereknya abal2,.:D
tapi kualitas suaranya lumayan lah, sedangkan untuk mic'nya included, kualitasnya terglong cukup baik...
seperti biasa selogan saya..
"murah dan berkualitas"...hahahhaah..:D

3. modem (samart ev-do)
kalo untuk koneksi internet, saya menggunakan modem smart dengan kecepatan ev-do rev.A.. dimana modem ini memiliki kecepatan upload up to 384Kbps, dan download 3,1 Mbps..

lumayan lah untuk penggunaan sehari2...:D
(untuk penjelasan lebih jelasnya bisa dibaca di review saya sebelumnya)

4. yang terakhir dan ga boleh dilupakan..*the MOUSE
 
benda yang satu ini walaupun terasa begitu spele, tapi tetap ga boleh untuk dilupakan, soalnya sangat mempengaruhi kenyamanan kita saat browsing..
jadi saya mempercayakan kepada mouse kesayangan "the tikus merah"..
walaupun murahan, tapi nyaman bgt dipake...

oke deh... semua senjata tempur telah dibeli.. sekarang waktunya merakit ke MESIN TEMPUR...*wakakakka...:D

jeng..jeng...jeng.....
 

nah begitulah kira2 penampilan lapie saya setelah dipasangi aksesoris penunjang untuk video chat...

langsung mengudara dehh...
"selamat datang di 77,75 jacko moeak FM, disini dengan muhamad akbar...." *aksen penyiar radio...
hahahhaha...:D

4 komentar:

  1. hahaha....
    seru,gokil pokoknya yg lain wajib nyobain.
    ok ok??.
    jd promosi saya.
    wkwkwkwk...:D

    BalasHapus
  2. ok deh wed...

    racun ini harus kita sebarkan...

    wakkakakakkaak..:D

    BalasHapus
  3. moe.. itu smart yg gratis seumur hidup?
    z dsuruh kk pke itu. tp d pdg blm ad.huhuhuh...
    masa siy gratis?

    BalasHapus
  4. ga ja..
    gratisnya cuma 100 hari alias 3bulan pertama..

    iya tuh, padang masih belum ada jaringannya, katanya sih taun ni udah mau di bikin..

    kenceng ni ja..
    mantafff..:D
    buka http://jacko-moeak.blogspot.com/2010/01/review-zte-ac2627-smart-ev-do.html

    BalasHapus